Cara Mudah Membuat Fans Page Facebook

Sponsor
Sebenarnya masalah yang kaya gini nih tuh gampang banget, semua orang juga pasti bisa, tapi tentunya bagi yang sudah mengetahui cara-caranya,. terus kalau buat yang nggak tau??? nggak ngerti gimana cara membuatnya??? pasti mereka bilang "Membuat fans page Facebook itu susah".

Okeh deh,, nggak usah lama-lama lagi ngoceh panjang lebar, langsung saja kita ke inti Cara Mudah Membuat Fans Page Facebook.

  • Tahap pertama, anda harus masuk/login dulu ke account Facebook anda.
  • Tahap kedua, anda harus masuk ke halaman https://www.facebook.com/pages/create.php

Disini, anda diwajibkan memilih salah satu dari halaman yang akan anda buat pada form Buat Halaman. Kalau saya sih biasanya pilih yang Merek atau Produk. Kemudian pilih kategori sesuai kebutuhan masing-masing, kalau saya sih pilih situs web. Jika kategori sudah terpilih, maka kita tinggal isi form yang dibawahnya, disitu kita isi dengan nama yang akan menjadi fans page kita. Contohnya saya ketik dengan tulisan Digital Posting. Kemudian centang dan Klik Mulai.


  • Tahap ketiga, kita masuk pada pengaturan fans page. Pada pengaturan awal, disana ada 2 kolom yang harus diisi, pada kolom pertama, kita isikan deskripsi dari fans page yang akan kita buat, sedangkan pada kolom yang kedua, kita isikan alamat/link website yang nantinya akan berhubungan dengan fans page kita. Ikuti prosedurnya, kemudian Simpan Info.
  • Tahap keempat, kita akan secara langsung masuk ke dalam pengaturan fans page yang ke 2, disini kita di haruskan untuk membuat Foto Profil fans page, dan kita langsung bisa uploadkan gambar berukuran 180x180 px. Jika penguploadan sudah selesai tinggal klik Selanjutnya, dan pada pengaturan fans page yang ke 3, tinggal kita Lewati saja. Nah, ini pengaturan fans page yang terakhir yaitu pengaturan yang ke 4, disini kita bisa mengiklankan fans page kita ke Facebook, dengan ketentuan yang berlaku, dan tentunya juga berbayar. Tetapi kita juga bisa melewatkan Enable Ads ini, karena pengaturan yang ke 4 ini tidak diwajibkan untuk kita mengiklankan fans page kita ke dalam Facebook, terkecuali anda ingin dan mampu meng-iklan-kannya di dalam Facebook.
  • Tahap kelima, udah deh jadi Fans Page Facebooknya.

Semoga tutorial dari Cara Mudah Membuat Fans Page Facebook ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin. Selamat mecoba :-)

Tambahan Sedikit: Untuk pemasangan fans page facebook yang sudah jadi, dan akan segera dipasang pada sebuah blog, bisa lihat Disini.
atau di:
Cara Memasang Like Box/Fans Page Facebook Pada Blog
Sponsor